Minggu, 01 Januari 2017

D'MAP (DELTA MATHEMATICS POSTER) COMPETITION 2017) HMPS DELTA UNIVERSITAS MUHAMMADIYAH PONOROGO



Perkembangan zaman telah mempengaruhi berbagai bidang dalam kehidupan seperti teknologi, ekonomi atau pendidikan. Teknologi merupakan salah satu bidang yang perkembangannya sangat pesat. Perkembangan teknologi tentunya perlu diiringi dengan perkembangan di bidang lainnya, terutama pada bidang pendidikan.
Bidang pendidikan, terutama pendidikan matematika mempunyai peranan yang sangat penting untuk mengembangkan teknologi. Pendidikan matematika harus mampu mengimbangi perkembangan zaman. Salah satu tolak ukurnya bisa kita lihat dari siswa yang merupakan obyek dari pembelajaran. Dewasa ini banyak ditemukan fakta empiris di sekolah lanjutan tingkat atas yang sering menunjukkan bahwa pembelajaran mata pelajaran matematika bukanlah pembelajaran yang diminati oleh para siswa. Hal ini kemungkinan disebabkan pelaksanaan pembelajaran yang masih cenderung mengandalkan keaktifan guru di depan kelas, materi yang disampaikan cenderung masih terlalu abstrak, sebagian besar siswa juga beranggapan bahwa materi matematika identik dengan hafalan, teori, cara cepat, dsb. Muara dari berbagai hal tersebut adalah siswa menjadi kurang memiliki bekal yang cukup baik untuk memahami berbagai peristiwa yang berkaitan dengan matematika, memiliki kecakapan hidup, siap mendalami ilmu matematika pada jenjang yang lebih tinggi, dan kurang menjadikan hasil pembelajaran dalam kebiasaan berpikir dan bertindak. Upaya untuk memperbaiki kondisi yang ada saat ini bisa dilakukan dari sekelompok siswa sehingga bisa tertular ke siswa lainnya. Konsep inilah yang bisa diambil HMPS DELTA sebagai salah satu terobosan untuk mengatasi kendala yang ada.
Berangkat dari Konsep di atas, Himpunan Mahasiswa Program Studi Pendidikan Matematika (HMPS DELTA) Fakultas Keguruan dan ilmu Pendidikan Universitas Muhammadiyah Ponorogo menyelenggarakan kegiatan yang bernama D'MAP (Delta Mathematics Poster) Competition 2017. Kegiatan ini juga dirancang untuk mendorong dan menggali kreatifitas siswa-siswi sekolah lanjutan tingkat atas serta untuk menarik minat belajar di bidang matematika dengan harapan kreatifitas, semangat dan hasil karya dari sebagian siswa yang berpartisipasi dalam lomba ini mampu menarik siswa-siswa lain yang lebih luas.
Berkaitan dengan lomba tersebut HMPS DELTA mengundang kawan-kawan siswa siswi pecinta matematika, kawan-kawan pecinta desain atau pun kawan-kawan yang punya ketertarikan kepada kemajuan matematika untuk bergabung dan ambil bagian dalam kegiatan ini
 

PENDAFTARAN ONLINE D'MAP (DELTA MATHEMATICS POSTER) COMPETITION SILAHAN DOWNLOAD FORMULIRNYA DISINI!!!!!!

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

FORMULIR PENDAFTARAN DMOP 2024